Cara Bongkar pasang Karburator
Mungkin sebagian teman2 udah pada jago dalam hal bongkar karbu sepeda motor (bongkar doang..pasangnya engga )..(bener da sok lolobana ngabongkar mah bisa ai masang na sok nitah bengkel) hahahaha
Tapi ga da salah nya ea kalo Saya Memberi tau caranya bongkar pasang karbu .barangkali ja manfaat bwat agan”semua.
Caranya teh gini nih gan:
1. Semprot lobang di bagian bawah reservoir carburetor dengan cairan carburetor cleaner spt DCS sambil tuas pompa akselerator di tekan tekan ,supaya kotoran yg ngumpet didalam lobang tsb bisa keluar. Lobang tsb adalah tempat mengalirnya sebagian bahan bakar yg akan disemprot lewat pompa akselerator. Biasanya suka pada kelupaan/gak pernah sama sekali utk membersihkan lobang tsb, soalnya kalo lobang tsb mampet oleh kotoran maka pompa akselerator akan berkurang supply nya dan efeknya tarikan mesin akan jadi berat.

2. Setel kabel gas yg di Pompa Akselerator dengan cara diputar ulirnya kemudian dikencangkan dengan mur penguncinya. Agar pompa nya menjadi maksimal menyemprotkan bensin kkalo kabelnya ngak kendor mah……..
3. Nah ini nih yang penting mah gan Pada waktu merakit kembali karburator hati hati karet penutup tuas pompa akselator jangan sampai terjepit celah diantara bagian bawah dan atas karbu. Kalo sampai terjepit akan mengakibatkan kebocoran pada karbu. Kalo bocor bensin jadi rembes, stasioner jadi gak rata, tarikan lemot, jeung nu pastinaah borooooos……
4. Sebelum memasang karbu di intake nya, sebaiknya jarum skep (valve throttle) dimasukan ke dalam lobangnya terlebih dulu. Tapi harus diperhatikan jangan sampai salah posisi yaitu skep nya harus masuk sempurna…….
Silahkan Mencoba ,semoga bermanfaat :D