Jumat, 28 September 2012


Seal Shock Depan Bocor, Harus Diganti!

        Penyakit motor yang satu ini pastinya sering dialami oleh motor ceper yang shock depannya di “dodos”, kalau menurut bahasa bengkelnya gitu. Seperti pada Megapro kesayangan yang mengalami hal itu. Jika hal ini yang terjadi sebaiknya diganti denganseal  shock depan yang baru, dan ingat oli shock-nya juga harus ikutan diganti ya. Hal ini dikarenakan jika dibiarkan dan motor dibawa jalan, maka keseimbangan motor juga akan berkurang, walau gak begitu terasa, namun cukup berbahaya jika harus berpapasan dengan truk atau bus ketika jalan tidak rata bukan?
Sheal shock depan sepeda motor
             Mengganti seal shock depan dapat dilakukan di bengkel – bengkel motor terdekat, dengan biaya jasa yang berkisar antara 15 – 20 ribu. Untuk sealnya sendiri, yang saya tahu untuk Honda Megapro KW1 harganya Rp6.500,-. Tinggal hitung – hitung saja berapa biaya untuk menebus yang “ori”. Paling tidak bawa uang Rp50 ribu untuk memperbaikinya, sisanya bisa buat asap rokok tuh! Hehehe…

            Dalam mengganti seal shock sebaiknya diganti dua – duanya, ini direkomendasikan agar kedua shock depan anda sama – sama seimbang dan awetnya. Kan tanggung juga kalau harus ganti satu, tapi jika kepepet juga tidak apa – apa.
Seal oli speda motor yang bocor
            Tanda – tanda seal yang bocor adalah pada bagian sambungan antara tabung shock terdapat oli shock yang meler, biasanya berwarna kuning dan terdapat kotoran hitanm yang menempel pada shock. Hal ini pastinya akan mengganggu anda yang menggunakan motor tipe sport dimana oli yang meler tersebut akan mengotori bagian kaki anda. Sekian dulu artikel mengapa jika seal shock depan bocor harus diganti. Semoga bermanfaat ya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar